Habisliburan ke Kopi Wongso : Asyiknya Bikin Pizza Sendiri di Cafe Bantul !

Pizza Buatan Sendiri di Kopi Wongso, Bantul, Yogyakarta - habisliburan.com

Haloo Sobat habisliburan.. apa kabarnya nih kalian semua? Semoga dalam keadaan sehat selalu yaa aamiin..

Kali ini aku bakal sedikit share pengalamanku habis liburan main ke Kopi Wongso di daerah Bantul, Jogja. Kebetulan kapan itu aku pas balik ke Jogja dan diajakin temen buat ke Kopi Wongso. Pingin bikin pizza ala-ala sendiri katanya hehe. Yup, yang menarik dari Kopi Wongso ini adalah kita bisa bikin pizza sendiri. Biasanya pada ke sini memang mau nyobain pengalaman bikin pizzanya yang lagi viral itu. Nah, kita lah salah satunya hehe.

Perjalanan dimulai dari aku dijemput temenku, trus kita bareng-bareng otw ke Kopi Wongso di daerah Bantul. Waktu itu kita berangkat jam 11.00 siang (pas banget tuh matahari udah mulai naik di atas kepala). Dengan bermodalkan gmaps, kita coba cari lokasi, alhasil muter-muter doang, masuk-masuk, nggak ketemu-ketemu wkwkw. Padahal di gmapsnya sih udah sampai, tapi kok nggak ada bentukan cafenya. Akhirnya, menyerahlah kita tanya ke penduduk sekitar. Dan ternyata... dari tadi kita udah lewatin tuh cafenya, cuma karena masih tutup aja, jadi nggak begitu ngeh dan keliatan wkwk.

Sampai di sana belum ada jam 12.00 siang, sedangkan Kopi Wongso buka dari jam 12.00 siang pas. Nunggulah kita dulu di kayak semacam gazebo gitu di area parkiran, bersama 2 pasangan lainnya yang ternyata udah pada nunggu dari tadi wkwk. Sebelumnya pas kita lagi cari-cari lokasi cafenya, kita juga liat ada mobil muter-muter kayak kesasar-kesasar gitu, aku udah feeling nih jangan-jangan mau ke Kopi Wongso juga. Dan ternyata bener dong wkwkwk.

Jadi tempatnya itu gaiss memang berada kayak di dalam perkampungan penduduk. Sebenernya ngikutin gmaps itu udah bener dan gampang dicari. Tinggal lurus mentok, trus belok kanan, udah ketemu cafenya, dan memang view sawah-sawah gitu. Tapi karena pas kita datang cafe masih tutup jadi kayak nggak ngeh kalau itu tempatnya hehe.

Udah jam 12.00 siang pas, langsung lah pada antre ambil nomer meja dan menu. Waktu itu langsung rame, banyak orang pada berdatangan setelah kita. Untungnya kita masih kebagian nomor urutan 4. Langsunglah kita pesan untuk pizzanya seharga Rp 120.000,- untuk 2 orang dan juga minuman. Setelah tulis menu yang kita pilih, langsung kita bawa ke kasir, bayar, dikasih kertas buat nanti ditunjukin, dan tinggal nunggu antrian dipanggil oleh petugas.

Sambil nunggu antrian dipanggil buat bikin pizza, aku keliling-keliling sambil foto dan video area Kopi Wongso. Kalau nggak salah tersedia 2 area tempat untuk pengunjung bikin pizza, dengan masing-masing pengunjung diberi waktu kurang lebih 15 menitan untuk bikin pizzanya sampe jadi. Nah, berikut ini beberapa foto-foto yang aku ambil di area sekitaran Kopi Wongso :

Kopi Wongso, Bantul, Yogyakarta - habisliburan.com

Area Kolam Renang di Kopi Wongso, Bantul, Yogyakarta - habisliburan.com

Suasana di Area Kopi Wongso, Bantul, Yogyakarta dengan View Persawahan - habisliburan.com

Area Kopi Wongso, Bantul, Yogyakarta - habisliburan.com

Salah Satu Spot di Kopi Wongso, Bantul, Yogyakarta - habisliburan.com

Spot Area Pembuatan Pizza di Kopi Wongso, Bantul, Yogyakarta - habisliburan.com

Salah Satu Spot di Area Kopi Wongso, Bantul, Yogyakarta - habisliburan.com

Tungku Pembuatan Pizza di Kopi Wongso, Bantul, Yogyakarta - habisliburan.com

Area Pembuatan Pizza Beserta Perlengkapannya di Kopi Wongso, Bantul, Yogyakarta - habisliburan.com


Pesanan Minuman Lemon Tea di Kopi Wongso, Bantul, Yogyakarta - habisliburan.com

Nunggu antrian di Kopi Wongso nggak kerasa lama karena kita bisa menikmati sajian minuman dari Kopi Wongso sambil menikmati pemandangan area persawahan yang tersaji di depan mata. Tak berapa lama kemudian, tibalah saatnya nomor kita dipanggil untuk memulai bikin pizza. Sebelum membuat pizza, semua bahan seperti adonan pizza beserta isiannya, mulai dari paprika, tomat, keju, smoke beef, bawang bombai, dll, sudah tersaji di atas meja. Selama proses pembuatan, kita juga bakal didampingi oleh satu petugas di sana, jadi aman lah, insya Allah nggak bakal gagal bikin pizzanya wkwk. 

Sebelum memulai proses pembuatan pizza, kita wajib pakai celemek masak untuk antisipasi biar baju kita nggak kotor terkena adonan pizza saat proses pembuatan. Karena waktu itu kita nggak bawa tripod, padahal kita pingin videoin proses kita ngebikin pizza, akhirnya kita putuskan buat pinjem tripod di sana dengan tambahan biaya sebesar Rp 5.000,- Murah meriah bukan? Yang penting video aman terkendali wkwk.

Next, setelah persiapan sudah selesai semua, mulailah kita bagi tugas, awalnya aku yang potong-potong isian pizza, temenku yang bikin adonan pizzanya. Pinginnya sih awalnya mau cool, hening, tertib gitu, biar di video keliatan kalem. Tapi ya apa daya, kita malah sambil debat sana sini, ngobrol haha hihi. Ampe mbaknya yang jagain kayaknya ngelus dada liat kelakuan kita wkwk. Next nya dipertengahan proses pembuatan juga kita tukeran peran, gantian aku yang bagian urus adonan pizzanya, temenku urus isiannya.

Pose Dulu Sebelum Mulai Bikin Pizza di Kopi Wongso, Bantul, Yogyakarta - habisliburan.com

Proses Pembuatan Pizza Sendiri di Kopi Wongso, Bantul, Yogyakarta - habisliburan.com

Proses Pembuatan Pizza Sendiri di Kopi Wongso, Bantul, Yogyakarta - habisliburan.com

Adonan Pizza Kita yang Sudah Siap Panggang di Kopi Wongso, Bantul, Yogyakarta - habisliburan.com

Kelar kasih isian pizza, lanjut kita mulai proses memanggang pizza dengan cara memasukkan pizza ke dalam tungku yang sudah disediakan. Nunggu pizzanya matang juga nggak lama. Dan akhirnya ta daaaa... jadilah pizza buatan kita. Cantik dan wangi baunyaa.. Lanjut, kita iris-iris pizzanya kita bagi jadi 8 bagian. Udah keburu nggak sabar nih buat nyicipin kayak gimana rasanya hehe. 

Proses Pemanggangan Pizza di Kopi Wongso, Bantul, Yogyakarta - habisliburan.com

Proses Pemanggangan Pizza di Kopi Wongso, Bantul, Yogyakarta - habisliburan.com

Finally! Pizza Hasil Buatan Kita di Kopi Wongso Jadi Juga - habisliburan.com 

Dan seneng banget ternyata rasanya enakk, nggak fail hehehe. Langsung lah kita habis 1 loyang itu wkwk, dasarnya kita juga lagi laper-lapernya hahaha.

Alhamdulillah seneng banget dapat pengalaman baru. Biasanya kan kita beli pizza tinggal makan aja wkwk. Tapi ini jadi bisa bikin ala-ala kita sendiri. Ngerasain juga manggang pizza dalam tungku hehe. Pengalaman yang tak terlupakan dan menyenangkan pokoknya. Thanks banget buat temenku udah ngajakin ke sini. Next kita coba bikin-bikin apa lagi yaa?

Untuk video dari habisliburan ke Kopi Wongso ini dapat dicek di link Tiktok habisliburan ya sobat. Bisa dicek di link ini --> Kopi Wongso. Thankyou :D

-Tulisan, Foto, dan Video Oleh : Lia Malinda -

Reactions

Posting Komentar

0 Komentar